TRIRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Polisi di desa dalam memberikan pencerahan berbagai informasi kamtibmas kepada warga sebagai media yang sederhana namun mengena ke sasaran untuk menjaga memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas warga dalam berbagai media kegiatan merupakan salah satu sarana kontak langsung para polisi desa (Petugas Bhabinkamtibmas) untuk berupaya merangkul semua lapisan warga masyarakat dilevel paling bawah sekalipun.

Kamis, (05/12/2019), Bripka Kusnandar selaku petugas Bhabinkamtibmas Polsek Waru Polres Pamekasan ketika menjalankan tugas pembinaan peningkatan kesadaran kelompok masyarakat, menyempatkan diri berdialogis dengan para jamaah pengajian  sembari menitipkan pesan Kamtibmas terkait situasi terkini maraknya berita hoax yang propokatif, dalam upaya memasukkan paham Radikalisme ke Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Foto : Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, Kamis (05/12/2019)

Banyak hal yang tersampaikan di saat turun langsung dalam kegiatan Pembinaan Peningkatan Kesadaran Masyarakat di permukiman penduduk desa binaan.

“Beragamnya berita di media juga tak terlepas dari sasaran pencerahan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Waru dalam mengantisipasi pengaruh media sosial yang berisi konten profokatif dan berimplikasi merubah cara pandang maupun berpikir antipatif terhadap hal yang baik terutama persoalan kedamaian (Anti Pancasila dan Radikalisme),” ungkap Bripka Kusnandar.

Saluran kamtibmas harus terbangun serta tersambungkan dengan baik untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan hal yang berpotensi pada arah perpecahan ditengah kerukunan yang sudah berlangsung baik ditengah kehidupan warga masyarakat pelosok desa.

Sambang desa, blusukan serta anjangsana ke para pemuka, tokoh atau kelompok-kelompok yang ada di masyarakat salah satu solusi solutif demi terwujudnya kondisi wilayah damai aman serta nyaman.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)