Polres Pamekasan – Sebanyak 16 orang Bintara Remaja lulusan pendidikan pertama Polri tahun ajaran 2018-2019 yang ditempatkan di Polres Pamekasan mengikuti kegiatan pembinaan tradisi penerimaan personil baru di jajaran Polres Pamekasan, Sabtu (7/12/2019) Pagi.
Kegiatan pembinaan tradisi Bintara Remaja ini yakni berupa pengenalan lingkungan dengan melaksanakan jalan kaki menempuh jarak kurang lebih 25 km menyusuri jalan. Start Polres Pamekasan ke utara melawati bukit-bukit, sungai kemudian balik lagi ke Polres Pamekasan dan dsambut dengan acara mandi kembang.
Para bintara remaja tersebut selama perjalanan melakukan berbagai macam kegiatan, jalan jongkok, merayap dll, hal tersebut untuk menumbuhkan mental personil agar tidak pernah mengeluh dan selalu bertahan dan berjuang.
Tradisi pengenalan lingkungan tersebut juga dikandung maksud untuk mengenal lingkungan di wilayah tempat tugas. Harapannya agar para bintara remaja tersebut segera dapat beradaptasi untuk menjalankan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan memelihara Kamtibmas serta penegak hukum.
Sebelum kegiatan pembinaan tradisi dimulai, Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono, SH, MH memberikan arahan, “ sebagai anggota Polri, seluruh anggota harus dapat menjaga sikap dan perilaku serta moral “.
”Jangan sampai kita sebagai penegak hukum justru kita melanggar hukum dan tidak bisa memberi contoh serta tauladan kepada masyarakat,” kata Waka Polres Pamekasan
Dan saya tidak ingin mendengar laporan dari masyarakat tentang adanya oknum anggota yang menggunkan narkoba dan melakukan tindak pidana lainya. Saya tidak segan segan melakukan tindakan tegas apabila terdapat oknum anggota yang terbukti melakukan tindak pidana sehingga merugikan institusi Polri.
“ Lakukan kegiatan pembinaan tradisi ini dengan sungguh-sungguh dan senang hati, karena pembinaan tradisi ini melatih mental kalian“. tutupnya.