TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Kapolsek Waru Polres Pamekasan  AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. bersama anggota Unit. Res.Intel Polsek Waru melaksanakan kegiatan patroli sambang kunjung warga di Desa Rageng, Kecamatan Waru, untuk memantau dan memonitor situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Waru, Sabtu (14/12/2019).

Foto : Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, Sabtu (14/12/2019)

Kali ini Kapolsek Waru sambang ke salah satu warga yang juga sebagai pengajar Madrasah Ibtidaiyah Nurul Amin Ds.Rageng yakni sdr. Abdus Syakur, pada kesempatan tersebut Kapolsek Waru menyampaikan pesan kamtibmas.

“Sebagai upaya kita bersama menjaga keamanan lingkungan agar damai dan kondusif, apabila ada gejala akan terjadinya suatu Konflik Sosial di Desa agar segera memusyawarahkan dengan Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa” ujar AKP Jauhari.

Patroli Sambang Desa juga upaya Polri untuk mendekatkan anggota dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

“Dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk menyerap informasi dan keluh kesah serta masyarakat dalam menjaga dan mempererat silahturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan.” Pungkas Kapolsek Waru tersebut.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)