TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Kepolisian Sektor Waru Polres Pamekasan bersama dengan Koramil 10/0826 Waru melaksanakan pengamanan O.G. Ragastra Surabaya dalam rangka hajatan resepsi pernikahan Ananda dari Sohibul Hajat H.Ro’is di Dsn.Tlangi,  Ds.Waru Barat, Kec.Waru, Sabtu (14/12/2019) malam.

Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Waru bersinergi dengan Koramil 10/0826 Waru selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat.

Salah satunya dalam pengamanan hiburan musik gambus dalam rangka hajatan resepsi pernikahan Ananda dari H.Ro’is di Dsn.Tlangi, Ds.Waru Barat, Kec.Waru untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada sohibul hajat dan masyarakat tamu undangan.

Dalam pengamanan yang di pimpin langsung oleh Wakapolsek Waru Ipda Gunarto di dampingi oleh Ps.Kanit Intel Aiptu Tri Purwanto, Ps.Kanit Sabhara Aiptu Lutfianto, Ps.Kanit Provos Bripka Dedi.H, S.H., Banit Reskrim Brigadir Dimas.T, Bati Komsos Koramil 10/0826 Waru Serma Johan Arif dan Babinsa Sertu Eko Widodo, hadir juga perangkat desa Waru Barat P.Tobin Selaku Kasun Palalang, Ds.Waru Barat, Kec.Waru, Kab.Pamekasan.

“Sebelumnya hajatan ini sempat terkendala dengan adanya penolakan dari FPI Kecamatan Waru dan Masyarakat sekitar, dikarenakan di issukan mendatangkan musik dangdut dengan penyanyi Irwan KDI, padahal itu belum jelas kebenarannya, maka dari itu kami harapkan sebelum melakukan tindakan yang dapat merugikan banyak pihak, selalu bermusyawarah dan berkoordinasi dengan 3-pilar muspika”, ujar Wakapolsek.

Setelah dilakukan berbagai upaya koordinasi dengan pihak-pihak terkait, akhirnya acara hajatan resepsi pernikahan di kediaman H.Ro’is tersebut dapat dilaksanakan, dengan diamankan secara sinergis Oleh Polsek dan Koramil 10/0826 Waru.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, pentingnya kehadiran TNI-POLRI yang sinergi dan kompak dalam kegiatan yang diadakan oleh masyarakat salah satunya pengamanan acara hajatan warga, agar acara berjalan dengan lancar dan aman sampai selesai, tegasnyam

H.Ro’is selaku Sohibul Hajat dengan didampingi keluarga dan tokoh warga setempat, saat ramah tamah usai acara resepsi menuturkan, “sangatlah bangga punya Aparat pengamanan di Polsek dan Koramil Waru yang selalu bersinergi di setiap kesempatan tampil memberikan pelayanan pengamanan masyarakat, serta sangat mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara resepsi pernikahan putrinya dari pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 berjalan lancar, aman dan kondusif”. tuturnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)