Polsek Galis – Polres Pamekasan – Dalam rangka memperingati hari ibu, Kapolsek Galis bersama anggotanya gelar Nonton Bareng (Nobar) film dokomenter “Surga Kecil di Bondowoso” yg dilaksanakan di Mapolsek Galis
Selasa,(17/12/2019), Malam hari.

Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke – 91 tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Polsek Galis menggelar Nonton Bareng (nobar) sebuah film dokomenter. dalam kegiatan ini dengan didampingi Wakapolsek Galis Ipda. H.Achmad Fauzi, Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, SH., pimpin langsung anggotanya dengan bersama sama nonton bareng film dokumenter “Surga kecil Di Bondowoso”.
Film dokumenter garapan sutradara Nia Dinata ini mengisahkan kehidupan seorang ustad di kampung kecil di Bondowoso yg bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak. Ustadz muda asal Madura yang bermukim dan berbakti sebagai seorang guru agama di Bondowoso.

Sosok Ustadz muda Mohammad Nur Salim sebagai sosok yang tampak sangat sederhana penampilannya namun ternyata menganut nilai-nilai progresif. Khususnya mengenai kesetaraan perempuan dalam perannya dalam rumah tangga dan di lingkungan sosialnya.

Sang ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga dengan menggatikan tugas dan pekerjaan sang istri sebagai ibu rumah tangga tanpa adanya konsep klarifikasi pembagian tugas dalam rumah tangga.

Usai Nonton bareng Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H. menuturkan Nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke – 91 tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, ujar Kapolsek Galis

“Film dokomenter garapan Nia Dinata ini membawa pesan kometmen saling mengisi dan saling menghormati dalam membangun bahtera rumah tangga dimana keterlibatan pria secara langsung sebagai kepala rumah tangga seorang ayah dan pribadi yang penuh kasih sayang dan anti kekerasan yg menjadi sebuah inspiratif dalam berumah tangga hingga membentuk sebuah surga kecil,” tambahnya.