Polres Pamekasan – Ratusan botol berisi minuman keras (Miras) dari berbagai merek dimusnahkan Polres Pamekasan, Madura, Kamis (19/12/2019). Selain ratusan minuman keras, Polres Pamekasan juga memusnahkan puluhan knalpot brong. Pemusnahan minuman keras dan knalpot brong itu dilakukan di Arek Lancor.

Kegiatan itu juga disaksikan langsung oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan personel Polres Pamekasan.

Barang-barang yang dimusnahkan merupakan hasil operasi yang digelar Polres Pamekasan selama beberapa bulan terakhir.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M mengatakan, botol berisi miras itu merupakan hasil dari operasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M menyebut, ada kurang lebih 789 botol miras yang disita dari 9 terangka.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti itu sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam berupaya memberantas peredaran berbagai jenis penyakit masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan.

AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M mengutarakan, ratusan botol berisi miras itu rata-rata ditemukan di kawasan perkotaan Kabupaten Pamekasan.

“Barang bukti hasil operasi ini kami musnahkan untuk memberantas peredaran jenis penyakit masyarakat,” katanya Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut mantan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jatim itu mengutarakan, ratusan miras dan knalpot brong yang di musnahkan ini merupakan operasi yang digelar oleh Kapolsek dan Polres setempat di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Pamekasan.

AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M melanjutkan, selain memusnahkan ratusan botol miras itu, pihaknya juga memotong kurang lebih 50 knalpot brong dan pemilik atau pengendaranya sudah dikenakan sanksi tilang.

“Para pelakunya sudah kita lakukan sidang Tipiring selama dua hari dan sudah diputus di pengadilan,” pungkasnya.