TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Melaksanakan patroli malam untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dibeberapa lokasi yang dianggap rawan di Dusun Kendhal dan Dusun Sobih Desa Waru Timur Kecamatan Waru, Rabu (18/12/2019) semalam.

Seperti yang dilakukan oleh gabungan piket fungsi Polsek Waru dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Moh.Mukit melaksanakan patroli malam dengan sasaran pemukiman penduduk.

Foto : Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, TribrataNews.PolresPamekasan.id, Rabu malam (18/12/2019)

Dalam pelaksanaan patroli ini, petugas juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga, Tomas (Pamong) dan Toda an.ROSI.

“Dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Waru, kami tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak, lebih mantap lagi kalau poskamling diaktifkan kembali” ujar Kanit Binmas.

Aipda Moh.Mukit juga menambahkan, dengan meningkatkan patroli dialogis, maka pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Selain itu, dengan pelaksanaan patroli dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai perkembangan situasi kamtibmas di wilayah,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengakui patroli malam gabungan fungsi itu memang selalu dilaksanakan oleh pihaknya.

“Ini sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dari aksi kejahatan curat dan curas, sekaligus untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat” ucapnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)