Polsekpegantenan – Bhabinkmatibmas Polsek pegantenan polres Pamekasan Brigpol Joni IK,SPsi. laksanakan patroli dialogis dengan menyasar pedagang kaki lima di desa pegantenan kec.pegantenan kab.pamekasan,Senin (23/12/19).

Sebagai Bintara penjaga Kamtibmas di desa pegantenan, Brigpol joni menyempatkan diri bertatap muka dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang di temuianya, termasuk Ahmad penjual pentol yang lagi mangkal di desanya.

Joni memberikan himbauan kamtibmas kepada Ahmad terkait Mamin yang jual kepada masyarakat maupun anak anak,agar dirinya menjual jajanan yang menyehatkan, Ia menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas agar berhati-hati dalam membuat produk makanan, utamanya hindari jajanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti pengawet ,yang dapat mengganggu kesehatan bahkan bisa menyebabkan terjadinya penyakit .menjual jajanan murah tapi tidak murahan dan harus tetap mengandung gizi yang menyehatkan bagi konsumennya,imbau joni

Kapolsek pegantenan polres pamekasan, AKP H.Junaidi S. H. Saat dikonfirmasi terkait hal ini menegaskan bahwa yang dilakukan anggotanya ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,baik terhadap penjual sendiri agar terhindar dari jeratan hukum yang disebabkan oleh keteledoran penjual atau produsen karena melanggar aturan penjualan makanan sehat,dan juga sebagai perlindungan terhadap konsumen agar tidak dirugikan karena Mamin yang di belinya, jadi ini semua merupakan pengayoman kepada publik agar tetap bisa makan dan minum,semua produk mamin yang sehat dan bergizi,dan kita semuanya harus sadar akan pentingnya perlindungan kesehatan untuk kita semua,terang Kapolsek ”(red/Al)