Polres Pamekasan – Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. di dampingi Kasat Binmas AKP Khoirul Anwar, S.H., M.H. Silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Pamekasan bertempat di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan. Selasa (24/12/2019) pagi

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua FKUB Pamekasan KH. Muid Khozin, Perwakilan Kemenag Kab. Pamekasan Abdul Wafi, Ketua Bamag Indra Hidayat, Wakil ketua FKUB pamekasan Drs. Khalik Yadi, Sekretaris FKUB pamekasan Sapto Wahyono, Pengurus dan anggota FKUB Pamekasan dan Pengurus Gereja se Kab. Pamekasan.

Selaku tuan rumah, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M mengucapkan terima kasih kepada FKUB Pamekasan dan tamu undangan lainnya yang memberikan dukungan terhadap korps kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami sambut silaturahmi dari segenap forum kerukunan umat beragama ini dengan senang hati. Terimakasih juga atas dukungan masyarakat kepada kami,” kata Kapolres Pamekasan

Dalam persiapan Nataru ini, tak hanya model pengamanan saja yang ditingkatkan, sejumlah proses lain seperti pemetaan titik pos pengamanan pun juga dilakukan. Sejumlah titik vital keramaian menjadi prioritas pengamanan.

“Kita lakukan pengamanan sesuai standar operasi. Berbagai kegiatan sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Termasuk sterilisasi gereja sebelum dan sesudah kegiatan misa natal dan tahun baru,” katanya.

Kapolr Pamekasan juga mengapresiasi pluralitas dan kerukunan umat beragama yang terjalin dengan harmonis di Bumi Gerbang Salam. Untuk itulah, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Pamekasan.

“Mari kita jaga Pamekasan ini supaya tetap damai. Saling menghormati setiap prosesi keagamaan yang ada. Kami siap menjaga Pamekasan selama perayaan natal dan tahun baru tetap damai dan terjaga,” ucap Kapolres

Sementara ketua FKUB Kabupaten Pamekasan, KH Muid Khozin menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan bermaksud untuk silaturrahmi sekaligus audiensi bersama Kapolres Pamekasan yang baru.

Ketua FKUB Kabupaten Pamekasan mengatakan, penganut agama di Pamekasan lengkap, enam agama yakni, Agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Katolik, dan Konghucu.
“Dan Alhamdulillah, dari enam agama ini sesuai dengan tugas yang diberikan kepada kami di FKUB ini adalah tidak menyimpang dari tugas atau wewenang yang sudah ada. Jadi tugas kami di FKUB yakni merukunkan umat,” ujarnya

“Dan ini bukan tugas yang mudah, tapi alhamdulillah, di Pamekasan ini dengan do`a dan kerjasama semua bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.