Polsek Galis Polres Pamekasan – Patroli 822 Polsek Galis menyambangi Vihara Avalokitesvara dsn candi Utara desa Polagan kec. Galis kab. Pamekasan yg dilaksanakan dalam rangka cipta kamtibmas natal dan jelang perayaan malam pergantian tahun baru 2020.
Rabu, (25/12/2019)
Pagi hari

Giat patroli rutin yg digelar Polsek Galis dalam rangka Harkamtibmas wilayah hukum Polsek Galis khususnya dalam mewujudkan hari raya natal dan jelang perayaan malam pergantian tahun baru 2020 yg kondusif. Dimana dalam kegiatan ini Patroli 822 Polsek Galis 4 anggota yg dipimpin Waka Polsek Galis IPDA. H. Achmad Fauzi yg dilakukan salah satunya dengan sambang dan kontrol Vihara Avalokitesvara terletak di dusun candi utara desa Polagan kec. Galis yang merupakan tempat ibadah Tri Darma (TITD) yg berada di wilayah kabupaten Pamekasan. Dimana dalam pelaksanaan tugas yang di yg dilaksanakan sekaligus dilakukan dialogis bersama Kong Hwei salah seorang karyawan dari Vihara Avalokitesvara yg menerangkan, pihak vihara Avalokitesvara memang tidak menyelenggarakan giat keagamaan dan walau demikian tidak menutup kemungkinan akan adanya masyarakat pengunjung, baik untuk beribadah maupun sekedar berwisata,” terang Kong Hwei.

Namun demikian dari jauh hari jelang Natal dan tahun baru 2020 ini Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., telah memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan serta meningkatkan giat patroli rutinnya dengan menerjunkan anggotanya yg dilaksanakan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yg aman kondusif.
Dan dalam kesempatan ini kegiatan sambang dan kontrol yg dipimpin langsung Waka Polsek Galis sekaligus menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi Gangguan Kamtibmas (GKTM) dan 3 C (Curas curat dan curanmor ).
“ lakukan kontrol secara rutin setiap tempat ibadah yg ada dan lingkungan Vihara serta pastikan CCTV yg terpasang berfungsi dengan baik demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas yg aman dan nyaman,” himbau Waka Polsek Galis

“Kepada tamu yang datang pada malam hari agar diwaspadai dengan menanyakan identitasnya serta maksud serta tujuannya dalam mengantisipasi kerawanan maupun tindak kejahatan lainnya yang bisa meresahkan,” imbuh Waka Polsek Galis

Kapolsek Galis IPTU Barid Fauzan, S.H., menyatakan, “Giat patroli rutin Harkamtibmas memang ditingkatkan dengan sekaligus dilakukan himbauan himbauan Kamtibmas dan serap informasi Kamtibmas, dalam upaya mewujudkan kondusifitas kamtibmas wilayah hukum Polsek Galis khususnya mewujudkan natal dan tahun baru 2020 yang aman nyaman dan tentram”.