TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Ikut mengawasi ketahanan pangan, pantau harga sembako dan ketersediaan sembako di wilayah kecamatan Waru, petugas Polsek Waru di pimpin Kanit Intel Aiptu Tri Purwanto blusukan ke pasar Polowijo Kecamatan Waru.Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah serta pengendalian harga sembako agar terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Foto (1) Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, tribratanews.polrespamekasan.id, Kamis (26/12/2019)

Permasalahan yang dikhawatirkan muncul pada akhit tahun 2019 dan awal tahun 2020 adalah naiknya harga sembako yang diluar batas kewajaran. Para pedagang menaikan harga biasanya dengan dalih stok barang yang kurang atau menipis sehingga harga membumbung tinggi, ataupun dampak sosial politik usai pesta demokrasi tahun ini, dengan munculnya aturan perundangan yang baru.

Giat ini dilakukan juga untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif dan stabilitas harga pangan, karena dengan harga yang masih dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat kondisi Kamtibmas akan berjalan lebih kondusif, Kamis pagi (26/12/2019).

Dalam giat tersebut didapatkan informasi dari pedagang  maupun pembeli bahwa harga sembako yang ada di pasar Polowijo Kecamatan Waru semuanya masih normal, namun ada juga harga yang naik, namun tidak menjadi masalah yang signifikan.

“Demikian juga dengan harga logam mulia (Emas) masih dalam kisaran yang normal”, ujar kanit Intel Polsek Waru tersebut.

Foto (2) Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, tribratanews.polrespamekasan.id, Kamis (26/12/2019)

Selain itu petugas Polsek Waru juga melaksanakan pemeriksaan makanan dalam kemasan di kios di dalam pasar tradisional Polowijo Kecamatan Waru namun dari beberapa kios yang dilaksanakan pemeriksaan  tidak diketemukan makanan yang kadaluwarsa.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)