Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan operasi penertiban balap liar (bali) yang berlangsung, Jum’at (27/12/2019) malam pukul 00.30 wib. Puluhan kendaraan roda dua (Motor) milik para pelaku bali berhasil diamankan petugas gabungan Polres Pamekasan. Tepatnya disepanjang jalan Kabupaten, Jl. Diponegoro dan Jl. Jokotole Kab.Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah PS, mengatakan,” Operasi penertiban itu dilaksanakan menjelang pergantian Tahun Baru 2020.

“ Operasi penertiban Bali akan terus  dilaksanakan oleh Polres Pamekasan dan Jajarannya, Kita tinggal pantau dimana saja lokasi atau wilayah yang dijadikan arena Bali, setelah diketahui dan pasti, petugas gabungan dari Polres segera bertindak “. terang Kasubbaghumas

Dalam operasi tersebut Personil Gabungan Polres Pamekasan berhasil mengamankan 74 kendaraan roda dua dan pengemudinya, namun rata-rata banyak dikendarai oleh para pemuda.

Untuk sementara puluhan kendaraan tersebut diamankan di halaman Mapolres Pamekasan yang untuk selanjutnya akan dilakukan proses lebih lanjut. Dan bisa diambil dengan beberapa persyaratan, pasalnya banyak dari kendaraan tersebut yang tidak sesuai spek.

“ Sepeda Motor yang akan di ambil oleh pemiliknya, syaratnya harus ada pernyataan dari orang tua, untuk yang pelajar harus juga menyertakan surat dari kepala sekolah. Ini kami lakukan biar tidak mengulangi lagi dan membuat efek jera,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain surat keterangan, tentunya juga mereka harus melengkapi semua surat-surat kendaraannya dan mengganti yang tidak sesuai spek dengan standarnya.

Operasi tersebut melibatkan gabungan personil Polres Pamekasan, Pom TNI dan Kodim 0826 Pamekasan