Polres Pamekasan – Dalam rangka Ops Lilin Semeru 2019 Polres Pamekasan melaksanakan himbauan kamtibmas jelang Tahun Baru dengan  melakukan kegiatan patroli dialogis di  pasar-pasar, perbankan , toko mas maupun tempat tempat parkir,  Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi gangguan keamanan menjelang tahun baru terutama di tempat keramaian.

Sabtu (28/12/2019) pagi, dipimpin langsung Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan Iptu Jupriadi bersama anggotannya melaksanakan pengaturan sekaligus himbauan kamtibmas di pasar Keppo Kec. Galis, Kab. Pamekasan.

Tujuan himbauan tersebut tidak lain sebagai langkah antisipasi terjadinnya tindak pidana kejahatan di pasar, sehingga tercipta kenyamanan kepada penjual maupun pembeli serta kepada para pengemudi yang melintas di pasar tersebut.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah PS mengatakan bahwa, dalam kegiatan tersebut juga anggota memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang tahun baru, hal ini lantaran masa-masa menjelang tahun baru dinilai tingkat kerawanan kriminalitas meningkat.

Terutama di pusat keramaian dan perbelanjaan seperti pasar tradisional, karena banyaknya masyarakat yang berkumpul, serta adanya transaksi jual beli sehingga rawan terjadi kejahatan,

“ Kegiatan ini akan terus dilakukan di pasar-pasar tradisional dan swalayan yang cukup ramai menjelang tahub baru 2020 maupun usai tahun baru. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, agar tidak menjadi korban tindak kejahatan,” pungkas Kasubbaghumas Polres Pamekasan