TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru –  Menciptakan suasana sejuk aman dan kondusif menjelang Pergantian Tahun 2019 ke Tahun 2020, Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Moh.Mukit menyambangi tokoh agama (Toga) dan pemuda (Tomas).

Ps.Kanit Binmas Aipda Moh.Mukit didampingi Banit Binmas (Juru Foto) menyambangi takmir Masjid Nurul Iman H.Mohammad Kholidi di Ds.Tagengser Laok, Kecamatan Waru, Jum’at siang (27/12/2019) kemarin.

Aipda Moh.Mukit mengatakan kegiatan sambang ke toga dan tomas ini sesuai perintah pimpinan Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., agar dapat lebih dekat dengan para tokoh khususnya Toga dan Tomas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Pasca event politik Pemilu 2019, bisa jadi memberikan dampak Kamtibmas menjelang pergantian tahun 2020 ini, tugas Polisi menjaga keamanan dengan dibantu masyarakat khususnya Toga dan Tomas, yang  dapat menjadi ujung tombak untuk menjaga kondusifitas dari masalah gangguan kamtibmas di lingkungan,” ujarnya.

Selain menjalin silahturahmi dan keakraban lanjut Aipda Mukit juga memberikan pesan imbauan Kamtibmas menjelang pergantian Tahun 2019 ke Tahun Baru 2020.

“Mari bersama kita ikut dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas dari orang yang mempunyai kepentingan untuk menciptakan konflik yang dapat memecah belah” katanya. “Jangan mudah termakan isu provokatif dan hoax sehingga dapat menimbulkan suasana yang tidak kondusif, himbau sanak famili dan warga dilingkungan kita untuk tidak merayakan Malam pergantian Tahun Baru secara berlebihan”.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)