Polsek Tamberu – Dalam rangka meningkatkan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Tamberu menjelang malam pergantian tahun, Selasa (31/12) Kapolsek Tamberu Polres Pamekasan Iptu Bambang Irawan, S.H. memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) di Masjid Ponpes Assyafi’ie Ds. Blaban Kec. Batumarmar.

Dalam kesempatan tersebut, setelah dilaksanakannya sholat dhuhur, Kapolsek Tamberu Iptu Bambang Irawan S.H. meminta waktu sejenak kepada Pengasuh Masjid untuk menyampaikan sepatah dua patah kepada jamaah dan santri di Ponpes Assyafi’ie .

Dalam waktu yang singkat tersebut, beliau mengajak kepada para santri dan jamaah yang hadir pada saat itu untuk senantiasa saling menjaga kondusifitas yang ada di wilayah ini dengan cara menolak kabar-kabar hoax dan isu radikalisme dan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat sekarang ini. Apabila ditemukan kabar hoax dan isu radikalisme di wilayah Batumarmar ini, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Mapolsek Tamberu untuk segera di tindak lanjuti.

Tidak lupa juga beliau memberikan arahan terkait malam pergantian tahun yang tinggal beberapa saat lagi. Dihimbau kepada para pengurus ponpes untuk tidak memberikan ijin keluar ponpes kepada santri pada saat malam nanti dan mengisi malam tahun baru dengan kegiatan ibadah.

Rombongan dari Polsek Tamberu tersebut disambut hangat oleh Pengasuh masjid dan jamaah sholat dhuhur yang hadir pada saat itu dikarenakan memang sangat diperlukan bimbingan langsung ke tengah-tengah masyarakat oleh pihak Kepolisian khususnya Polsek Tamberu.

“Semoga malam pergantian tahun nanti, suasana di wilayah Batumarmar pada khususnya bisa kondusif dengan tidak adanya konvoi dengan knalpot brong dan pesta miras maunpun narkoba”, pungkas Kapolsek Tamberu Polres Pamekasan Iptu Bambang Irawan, S.H.