TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Waru, Aiptu Tri Purwanto Ps. Kanit Intelkam Polsek Waru melaksanakan kegiatan Deteksi, Lidik PAM untuk memantau situasi stabilitas ekonomi di wilayah hukum polsek Waru. Selasa siang (31/12/2019).

Dalam pelaksanaannya Aiptu Tri Purwanto, menyisir kawasan pertokoan dan toko grosir yang ada didalam pasar tradisional Polowijo Kecamatan Waru, serta berdialogis dengan beberapa warga pedagang baik yang asli dari Kecamatan Waru maupun pedagang pendatang dari luar kecamatan Waru.

Ps. Kanit Intelkam Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto yang memantau dan melakukan pengecekan langsung terhadap beberapa jenis sembako utamanya harga rokok, diantaranya di toko sembako milik ibu Wiryanti, sebagian besar harga sembako masih stabil dan ada beberapa yang mengalami kenaikan yang tidak stabil yaitu harga Rokok eceran per bungkus, untuk stok masih terpantau aman menjelang Tahun baru 2020.

Foto Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID, Selasa (31/12/2019)

Lebih lanjut Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru tersebut menerangkan, “Hal ini dilakukan dalam rangka menyikapi merebaknya kabar dinaikkannya cukai rokok Indonesia, dikhawatirkan akan berdampak pada lonjakan harga komoditi kebutuhan pokok lainnya, serta penimbunan barang yang dilakukan oleh oknum pedagang, sehingga dapat menimbulkan situasi yang tidak kondusif dibidang ekonomi dan sosial masyarakat”, paparnya, saat dikonfirmasi.

Sementara itu Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menekankan agar setiap anggota terlebih Unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis dan deteksi dini, stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Waru.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)