Polsekpegantenan – Malam penghujung tahun 2019 dan perayaan tahun baru 2020,ternyata tidak membawakan perubahan pada hiruk pikuk dan hungar bingar pesta pora penyambutan tahun baru malam ini,para pemuda desa pasanggar kec.pegantenan kab.pamekasan ini, tampak lebih asyik dan khusyuk denga menggemakan sholawatan yang dikemas denga kegiatan pemuda sanggar bersholawat ,Rabu ( 01/01/20).

Kegiatan gema sholawatan kepada Nabi Muhammad SAW ini, merupakan kegiatan tahunan bagi umat Islam,dimadura khususnya di kab.pamekasan dan diadakan di desa desa pada pergantian malam tahun baru,dan juga malam ini diisi dengan berbagai pengajian untuk peningkatan iman dan taqwa umat Islam khususnya di desa pasanggar.

Kegiatan yang dimulai Selasa pukul 19.00 wib hingga pukul 02.00 wib dini hari ini,sekaligus menyambut adanya pergantian tahun,perayaan ini diadakan pada sebagian besar masyarakat yang beragama Islam,sebagai lambang kecintaan terhada Baginda Rosulullah SAW.

Mengingat kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keramaian di dalam masyarakat ,tak terkecuali di kec.pegantenan ,maka untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas , anggota bhabinkamtibmas Bripka Robby if. dan staf Aiptu kukuh Sahari Polsek pegantenan polres pamekasan melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan pemuda bersholawat.

Kegiatan yang berlangsung di balai desa pasanggar ini,berlangsung dengan ama kondusif meskipun hujan mengguyur semangat dan antusias warga tidak surut sedikitpun.
Bripka Robby selaku Bhabinkamtibmas juga sebagai pelopor pengadaan kegiatan ini, dengan tujuan perbanyak ibadah kegiatan ini sangat positif dampak pada Kamtibmas dilingkungan pasanggar sendiri,selain itu hal ini juga sebagai upaya penolakan mobilisasi massa ke kota pamekasan dalam rangka perayaan tahun baru,yang tentunya bisa membawa kerawanan kamtibmas dan mengganggu kepentingan umum lainnya,jelas Robby.

Kapolsek pegantenan AKP H.Junaidi,S.H, mengatakan, selain memberikan pengamanan di lokasi diharapkan dengan adanya kegiatan pemuda sanggar bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW ini ,dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dan selalu menerapkan sikap beliau dalam kehidupan sendi sendi kehidupan .
Dan saya rasa kegiatan semacam ini sangat membantu kepolisian dan upaya harkamtibmas pada saat malam pergantian tahun baru,ungkap Kapolsek.(red/Al