TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Hujan deras yang mengguyur Wilayah Kecamatan Waru sejak semalam memaksa Anggota Polsek Waru Polres Pamekasan turun tangan membantu evakuasi pohon tumbang serta tanah longsor di Dusun Kendal, Desa Waru Timur, Kabupaten Pamekasan, (01/01/2020) Rabu Pagi.

“Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Waru sejak tadi malam dalam waktu lama, sangat berpengaruh akan timbulnya bencana alam dan pohon tumbang di wilayah kecamatan Waru, mengingat letak geografis yang wilayah Kecamatan Waru yang terdiri dari dataran tinggi dan perbukitan”, papar Aipda Solihin saat dikonfirmasi.

“Salah satunya Dusun Kendal Desa Waru Timur, Areal jalan Desa longsor dan pohon tumbang menerjang hingga menutupi seluruh badan jalan, namun tidak ada Korban permukiman dan jiwa penduduk dalam kejadian ini”, tambah Aipda Solihin.

Salutnya meski masih dalam kondisi hujan, Aparat TNI-POLRI dari Polsek Waru yaitu Aipda Solihin dan Anggotanya serta Koramil 10/0826 Waru yaitu Serma Johan Arif bersama anggotanya, sigap turun langsung ke lokasi kejadian dan dengan dibantu Warga setempat melakukan Evakuasi Tanah longsor dan pohon tumbang tersebut.

Foto Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID, Rabu (01/01/2020)

Sementara itu Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., membenarkan tentang kejadian yang dilaporkan anggotanya tentang kejadian Tanah longsor dan Pohon Tumbang di Dusun Kendal Desa Waru, tersebut dan telah memerintahkan anggotanya untuk segera turun tangan langsung bersinergi dengan Koramil 10/0826 Waru dan Instansi lainnya serta warga sekitarnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)