TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Akibat curah hujan yang tinggi dalam dua hari terakhir, mengakibatkan banyak lokasi di wilayah Hukum Polsek Waru yang terkena tanah longsor. Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., segera melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait tentang kejadian bencana alam tanah longsor yang melanda wilayah hukumnya dan diputuskan untuk secepatnya dilakukan penanganan.

Foto Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, Kamis (02/01/2020)

Kamis pagi (02/01/2020) bersama Forpimka, BPBD Kabupaten Pamekasan, perangkat desa dan warga, Kapolsek Waru memimpin langsung anggota Polsek Waru untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah yang longsor, lumpur dan batu-batu yang menimpa jalanan desa didepan rumah warga.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua BPBD Kab.Pamekasan, Camat Waru Moh. Jasin,M.Si., Kapolsek Waru Akp Jauhari Anwar, S.H., Waka Polsek Waru Ipda Gunarto, Danramil 10/0826 Waru Letda Firdausy, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta warga. Walaupun hujan rintik-rintik, tidak mengurangi semangat sinergitas Polri-TNI untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Saya harap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat membantu mengurangi beban warga sehingga tidak merasa sendirian dalam menghadapi bencana alam tanah longsor ini, karena kami siap 24 jam untuk membantu, dan diharapkan kerjasama antara warga, perangkat desa dengan Forpimka apabila ada kejadian bencana alam untuk segera diinformasikan kepada Forpimka” ucap Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari.

Foto Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, Kamis (02/01/2020)

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dikarenakan intensitas hujan yang tinggi berpotensi terjadinya longsor, atau bencana alam lainnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)