Polres Pamekasan – Untuk Memastikan Keamanan tahanan, Petugas jaga tahanan Bripka M. Hairil Anwar dan Bripda Abdur Roziq Naufal Anggota Sat Sabhara Polres Pamekasan secara rutin melaksanakan kontrol tahanan di Rutan Polres Pamekasan, Kamis (2/1/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut petugas jaga tahanan secara rutin melaksanakan pengecekan tahanan dan mengecek barang-barang yang  ada di dalam Rutan Polres Pamekasan untuk memastikan tahanan yang ada tetap aman dan sehat.

Penekanan dari Kasat Sabhara AKP Adi Ziswanto,S.H., kepada  personil sat Sabhara Polres Pamekasan yang mendapat tugas jaga Tahanan untuk  selalu waspada dan wajib bertanggung jawab menjaga keamanan Tahanan dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruanganya.

Kasat Sabhara juga mengingatkan anggota jaga yang melaksanakan tugas jaga tahanan agar selalu memperhatikan barang- barang yang di bawa oleh tahanan dan pengunjung tahanan, jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya seperti pisau, hand phone HP, minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga.

Hal tersebut di lakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri, karena siapapun yang di tahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak- hak nya sudah di batasi, dan tak lupa agar menjaga kebersihan ruang tahanan tetap di jaga demi kesehatan dan kenyamanan tahanan.