TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Bhabinkamtibmas Desa Waru Barat Briptu Adi Supriadi didampingi Aipda Solihin mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa titik wilayah Desa binaannya, Rabu (01/01/2020) kemarin.

“Dalam bencana alam tanah longsor tersebut terjadi ada 1 titik dengan pohon tumbang yaitu di dusun Kajujhile yang menutupi akses jalan warga serta 1 titik dipemukiman warga dusun Talangi yang mengakibatkan pondasi bangunan runtuh tergerus air,” kata Briptu Adi Supriadi.
.
“Pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 mulai sekitar pukul 19.00 wib s.d. malam dan diteruskan pagi harinya tanggal 01 Januari 2020 di wilayah Ds. Waru Barat dan sekitarnya terjadi hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang, baik yang mengancam perumahan warga maupun akses jalan dan dari adanya kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa serta diperkirakan kerugian material total sekitar puluhan juta rupiah”, Imbuhnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut kemudian Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dibantu perangkat desa melakukan pengecekan ke lokasi bencana, mendata kerugian baik Jiwa maupun materiil.


.
Disamping mendatangi TKP Briptu Adi Supriadi juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk selalu berhati-hati serta waspada mengingat curah hujan tinggi dan masih labilnya tanah serta membantu membersihkan longsoran tanah.
.
“Pesan dari Kapolsek agar warga dan perangkat desa proaktif serta segera menghubungi Bahabinkamtibmas apabila ada kejadian bencana alam, kemudian agar berhati-hati serta waspada terhadap bencana mengingat curah hujan yang tinggi.” pungkas Briptu Adi Supriadi.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)