Polsekpegantenan – Bhabinkmatibmas desa tebul barat polsek pegantenan polres Pamekasan Bripka Lutfiadi,S.H. , mapping kerawanan Kamtibmas ,dengan melaksanakan pemantauan lokasi wisata puncak ratu di desa tebul barat kec.pegantenan kab.pamekasan .

Lutfiadi mengatakan, bahwa kawasan wisata puncak ratu,yang merupakan salah satu ikon desa tebul barat,yang terletak di ketinggian puncak ini,cukup ramai dikunjungi masyarakat,
Menjelang akhir pekan perlu dilakukan pemantauan oleh personil Sabtu pagi (04/01/2020).

Mengingat adanya perubahan cuaca yang tidak menentu,bhabinkamtibmas mengambil langkah keamanan guna memberikan keselamatan kepada pengunjung,guna memantau situasi Kamtibmas terkini dirinya hadir di tempat wisata, untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berkunjung ke lokasi,untuk tidak mendekati ketinggian maupun berteduh di bawah pohon,hal ini karena faktor alam bisa saja dimungkinkan terjadinya bencana alam seperti longsor maupun puting beliung,ungkap Bripka lutfiadi.

“Saat musim liburan kami tingkatkan intensitas patroli khususnya di lokasi wisata, guna mencegah kerawanan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pengunjung wisata,” imbuhnya.

Tentunya dalam hal ini Kepolisian akan melakukan koordinasi dengan pengelola masing-masing tempat wisata dalam hal pengamanan, dan senantiasa memperhatikan akan kenyamanan,keamanan dan keselamatan pengunjung,serta tidak segan segan melakukan pencegahan bahkan penutupan sementara lokasi wisata jika lokasi dirasa tidak aman lagi,tegas lutfiadi.(red/hms_Al)