Polres Pamekasan – Proses seleksi anggota Polri baik pada tingkat AKPOL, Bintara dan Tamtama Polri menjadi perhatian khusus Para pengembang Fungsi SDM Polri. Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pamekasan menggelar “ Pembinaan dan Pelatihan Gratis “, Bagi Siswa/Siswi (SMA) sederajat se Kabupaten Pamekasan.

Sebelumnya, Jajaran Polres Pamekasan khususnya Bagian Sumber Daya Manusia Polres Pamekasan telah gencar melaksanakan Sosialisasi jauh-jauh hari berkaitan dengan akan diselenggarakannya kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Penerimaan Polri TA. 2020, bagi pemuda pemudi yang berminat mengikuti Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2020 khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Pamekasan.

Program Pembinaan dan Pelatihan yang diperuntukan bagi Pemuda dan Pemudi yang berminat ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun oleh Panitia penyelenggara program ini (Bag Sumda Polres Pamekasan).

Paurlat Bagsumda Polres Pamekasan Ipda Saedi menuturkan untuk giat pembinaan dan pelatihan hari ini, Sabtu (4/1/2020) pagi, adalah latihan renang di Kolam renang Desa Polagan, Kec. Galis, Kab. Pamekasan.

“ Dalam kegiatan pelatihan renang ini diikuri 148 peserta yang terdiri dari 113 orang laki-laki dan 35 orang perempuan “, terang Paurlat

Ipda Saedi Menambahkan, diadakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat membentuk calon peserta seleksi Rim Polri TA. 2020 yang siap dan mampu bersaing.

Dengan pembinaan dan pelatihan ini, calon peserta seleksi sudah ada persiapan yang maksimal dan terlatih sebelum menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2020 yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.