Polsek Pamekasan, Resort Pamekasan. Minggu, 5/1/2020. Giat Car Free Day setiap hari Minggu di Alun alun Monumen Arek Lancor yang berpusat dijantung kota Kab. Pamekasan selalu dipenuhi oleh akfitas warga masyarakat yang melakukan aktifitas Olah raga Pagi dan jalan jalan pagi serta menikmati berbagai macam jajanan maupun makanan untuk sarapan pagi.

Aktifitas Car Free Day tersebut mengundang karawanan atau yang dikenal dalam istilah kepolisian PH ( Police Hazard ) karena lokasi seputar area alun alun Monomen Arek Lancar dipenuhi dengan parkiran kendaraan Roda Dua dan Roda Empat milik para pengunjung.

Guna menjaga kenyamanan Para pengunjung Car free dari dari gangguan kamtibmas, setiap hari minggu pagi Unit Patroli Polsek Pamekasan Kota melakukan giat Patroli dan pengamanan disekitar Area Monumen Arek lancor serta melakukan dialogis dengan warga masyarakat pengunjung Car free day untuk memberikan himbauan dengan menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar selalu mawas diri menjaga barang barang bawaannya baik HP maupun kendaraan dari para pelaku tindak pidana.

Kapolsek Pamekasan Kota AKP. PURYANTO, SH. Menyampaikan bahwa giat Patroli dan Pengamanan giat Car free day setiap hari minggu dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat dari ancaman gangguan kamtibmas saat melakukan aktifitas kegiatan Car Free Day dari para pelaku tindak pidana Curanmor maupun Para Pencopet yang sewaktu waktu terjadi.

Kehadiran Anggota Unit Patroli dan Pengaman Polsek Pamekasan dilokasi Car Free Day disambut hangat oleh Para warga pengunjung baik warga yang sedang melakukan aktifitas Olah raga pagi maupun yang jalan jalan pagi seakan mereka merasa aman dengan kehadiran aparat kepolisian hal ini ditunjukkan melalui lemparan senyum sapa warga kepada petugas kepolisian.