Polsek Pamekasan News. Minggu, 5/1/2020. Sekira Pukul 16.30 Wib. Kabupaten pamekasan dilanda hujan deras disertai angin kencang sehingga mengakibatkan tiang listrik dan lampu penerangan PJU patah, bengkok dan roboh menghalangi jalan, salah satunya terjadi di Jalan Raya Desa Teja timur Kec. Kota Kab. Pamekasan tiang listrik roboh dan tiang lampu penerangan PJU patah dan bengkok, namun akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Akibat kejadian tersebut dan informasi dari masyarakat Kapolsek Pamekasan – Resort Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. beserta anggota Unit segera mendatangi TKP lokasi kejadian Tiang listrik roboh melintang dijalan raya serta tiang lampu penerangan PJU yang patah bengkok miring kejalan.

Dilokasi TKP Kapolsek beserta anggota Unit Patroli dibantu masyarakat dan petugas PLN mencoba mengevakuasi Tiang listrik dan lampu penerangan PJU yang roboh dan patah serta melakukan pengaturan arus lalin dan menutup akses jalan menuju TKP sedang petugas PLN melakukan pemadaman lampu guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Pamekasan AKP PURYANTO, SH. dilokasi menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan selama memasuki musim penghujan yang rentan bencana karena banyak pohon tumbang maupun tiang listrik dan tiang lampu penerangan PJU roboh dan patah akibat hujan deras dan angin kencang yang sewaktu waktu bisa menimpa rumah masyarakat maupun menimpa para pengendara kendaraan yang melintas dijalan.

Reaksi dan kesigapan kapolsek beserta anggota Unit patroli mendapat respon positif dari masyarakat karena segera mendatangi lokasi dan cepat mengambil tindakan melakukan pengaturan dan pengalihan Arus lalin serta menutup akses menuju lokasi robohnya tiang listrik dan tiang lampu penerangan PJU untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diniginkan. Salah satunya KH. HAMID MANNAN Pengasuh Pondok Pesentren yang pondoknya berada sekitar lokasi merespon positif dan mengcapkan terima kasih dengan upayan dan tindakan yang telah dilakukan Petugas Kepolisian sektor kota.