Polsek Tamberu – Demi menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kec. Batumarmar pada umumnya dan di Desa Blaban pada khususnya, Bhabinkamtibmas Desa Blaban Briptu Badrut Tamam berikan himbauan kepada Kades Blaban beserta para perangkatnya di balai Desa Blaban, Senin (6/1).

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Badrut Tamam menyampaikan kepada Kades beserta para perangkat desa agar di ketuk tularkan kepada masyarakatnya untuk tidak tertipu dengan kasus yang marak akhir-akhir ini terjadi yaitu kasus penipuan online.

Modus yang ditawarkan oleh pihak penjual yaitu diberikan harga lebih murah dari yang semestinya agar para pembeli tertarik. Dengan modus seperti itu, akan banyak para pembeli yang tertarik dan terjebak dalam kasus penipuan online.

Dan biasanya, yang sering terjadi akhir-akhir ini, penipuan online terjadi dikarenakan para pembeli tidak membeli barang ke toko yang sudah di sediakan untuk pembelian online, semisal shopee, tokopedia, blibli.com dan lain sebagainya, melainkan para pembeli membeli barang kepada pihak penjual online secara langsung, yaitu dengan mentransfer sejumlah uang secara langsung kepada pihak penjual, tidak membayar lewat toko online. Disitulah biasanya yang banyak terjadi pada kasus penipuan online.

Maka dari itu, Briptu Badrut Tamam menyarankan kepada kades maupun para perangkat Desa Blaban untuk di ketuk tularkan kepada masyarakat agar apabila membeli barang di media online, kiranya untuk membeli di toko online yang sudah jelas dan terbukti kebenarannya, tidak asal-asalan membeli barang, apalagi membeli barang kepada seseorang yang belum jelas identitasnya.

“Semoga dengan diberikannya himbauan tersebut bisa mengurangi kasus penipuan online yang marak terjadi akhir-akhir ini”, pungkas Kasihumas Polsek Tamberu Polres Pamekasan Aiptu Edi Siswanto