TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Waka Polsek Waru Ipda Gunarto memantau wilayah kerjanya yang memiliki potensi bencana alam, Senin pagi (06/Jan/2020).

Bersama Camat Waru M.Jasin, M.Si., Danramil 10/0826 Waru, Sekcam Waru M.Asiz, dan didampingi perangkat desa, kegiatan orientasi daerah rawan bencana tanah longsor dan pohon tumbang kali ini dipusatkan di Dusun Tanah Merah Desa Waru Timur, Kecamatan Waru.

Setelah pemantauan, Ipda Gunarto menyebut terdapat tiga wilayah di Desa Waru Timur Kecamatan Waru yang memiliki potensi bencana alam berupa tanah longsor dan pohon tumbang.

Masing-masing di Dusun Kendal, Tanah Merah dan Co’Gunong.”Tindak lanjut dari pemantauan ini kami berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar ancaman ini dapat diantisipasi dengan baik,” tegasnya kepada TBnews.

Waka Polsek Waru Ipda Gunarto mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika setempat mulai dari Kecamatan, Koramil, BPBD, Kades dan warga mengenai wilayah rawan bencana.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah rawan agar mereka ikut berpartisipasi dalam menjaga kondisi lingkungannya, sehingga ketika terdapat tanda-tanda akan terjadi bencana seperti hujan deras dengan durasi lama mereka segera bersiap siaga,” jelasnya.

Waka Polsek Waru Ipda Gunarto, memantau lokasi rawan bencana di wilayah tugasnya, Senin (06 Jan 2020) pagi, TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Ipda Gunarto yang hadir mewakili AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., selaku Kapolsek Waru Polres Pamekasan mengungkapkan bahwa menindak lanjuti petunjuk arahan pimpinan Polri, tentang pembentukan satgas bencana telah di wilayah Kecamatan Waru.

“Kami juga telah menentukan titik-titik lokasi evakuasi jika terjadi bencana yakni di balai Desa setempat,” pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)