TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Sebagai salah satu wujud upaya menjalin kedekatan, keakraban, keharmonisan dan keamanan, Bhabinkamtibmas Desa Tlontoares Brigadir Feri Atok Saputra melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan kepada warga, serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi bencana alam dan cuaca ekstrim pada musim penghujan pada saat ini, Senin (06 Jan 2020) siang hari ini.

“Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Brigpol Feri Atok Saputra sangatlah penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya dan menyampaikan pesan kamtibmas tentang potensi bahaya bencana alam pada musim penghujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi di wilayah binaan”, Ulas Pak Bhabin Desa Tlontoares tersebut.

Lebih lanjut, “Untuk mencegah terjadinya banjir, diharapkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan apalagi di buang di sungai, itu yang membuat aliran sungai tidak lancar dan mengakibatkan banjir, maka dari itu kita harus sadar dan upaya pencegahan lebih baik sebelum terjadi bencana”, imbuhnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Waru Brigpol Feri Atok Saputra, Sambangi Pamong Desa Tlontoares, sampaikan pesan kamtibmas Ops.Tanggap Bencana Jatim, Senin 06-Jan-2020 siang, TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melalui Ps.Kanit Binmas Aipda Mohammad Mukit mengungkapkan, untuk menindak lanjuti petunjuk arahan dan perintah pimpinan Polres Pamekasan, bahwa setiap anggota Polsek Waru utamanya petugas Bhabinkamtibmas pada saat sekarang ini harus intensif turun ke Desa Binaan untuk melakukan sosialisasi “Ops.Tanggap Bencana”, untuk dapat mengantisipasi dan mempermudah penanganan apabila terjadi bencana alam di wilayah tempat tugas.

“Namun tidak lepas dari semua itu, mudah-mudahan kita semua tetap dalam lindungan Tuhan, dan diberi keselamatan dari terjadinya bencana alam”, pungkas Aipda Mukit.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)