Polsek Galis Polres Pamekasan – Unit Provost Polsek Galis melaksanakan pengawasan rutin terhadap pelayanan SKCK Polsek Galis yg dilaksanakan fungsi intelkam Polsek Galis Senin, (06/01/2020).
Pagi hari.

Giat pelayanan pembuatan SKCK Polsek Galis yg dilaksanakan setiap hari mulai pukul 07.00 wib s/d 14.00 Wib. Dimana dalam pelaksanaannya Banit Provost Polsek Galis secara inten melaksanakan fungsinya dengan melaksanakan kontrol dan pengawasan terhadap proses pembuatan SKCK Yg dilaksanakan oleh fungsi intelkam Polsek Galis yg dilaksanakan dengan humanis kepada masyarakat.
Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., mengatakan bahwa dalam pelaksanaan rutinitas tersebut unit Provos Polsek Galis secara melekat melaksanakan kontrol dan pengawasan dalam pelaksanaannya dalam mengantisipasi segala penyimpangannya.

“Untuk petugas yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang SKCK, layanilah dengan ramah dan tetap mengedepankan 3S (Senyum, Salam dan Sapa) sehingga masyarakat yang datang merasa disambut hangat atas kedatangannya,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan untuk pelayanan SKCK tetap mendapat kontrol dan pengawasan dari unit Provost Polsek Galis untuk menghindari adanya pungli.

Biaya pembuatan SKCK sebesar Rp 30.000. berdasarkan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBB)

“Pembuatan SKCK di Polsek Galis dilayani dengan cepat, begitu kami, pemohon datang dengan membawa persyaratan lengkap sesuai ketentuan standart waktu penyelesaian dalam waktu 5 menit, SKCK langsung jadi”, ujar Maria Ulfa salah satu pemohon pembuatan SKCK baru yg langsung menerima selembar kwitansi sebagai bukti dari pembayaran pembuatan SKCK.

“Pelayanan Prima kepada masyarakat memang kami tekankan kepada anggota khususnya bidang pelayanan sesuai dengan salah satu point dari Commander Wish Kapolri yaitu Peningkatan Pelayanan Publik.”, tutur Kapolsek Galis