Polsekpegantenan – Kspkt1 Polsek pegantenan polres pamekasan Bripka Doan sp,S.H., Melaksanakan patroli obvit untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktivitas untuk melakukan transaksi keuangan di lokasi perbankan, maupun yang menggunakan mesin ATM.

Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,dan memantau perkembangan Kamtibmas pada obyek vital, anggota Polsek pegantenan polres pamekasan Bripka Doan sp,S.H. intens melaksanakan patroli, dengan sasaran perbankan, dan lokasi ATM,selasa (07/01/2020).

“Kita melakukan pengecek secara statis guna memantau kamtibmas ,atau nantinya ditemukan kejanggalan pada mesin ATM ,yang mengarah pada kejahatan skimming, maupun pembobolan kartu ATM dengan penguncian pasword,kita antisipasi hal itu” .

Kantor pegadaian dan mesin ATM BRI yang menjadi salah satu sasaran pada saat patroli kewilayahan , karena lokasi ini menjadi sasaran para pelaku kejahatan.
Untuk menghindari kejahatan baik penipuan maupun perampokan unit anggota patroli spkt terus melakukan pemantauan kantor Perbankan melalui patroli terbuka,dan aktif memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,agar tidak mudah tertipu oleh pelaku kejahatan .

Kalau ada yang janggal, kita segera koordinasi dengan bank bersangkutan melalui satpam untuk mendapatkan penanganan dari bank yang bersangkutan.

Dalam mencegah dan menekan angka kejahatan ,kami menghimbau kepada manager pegadaian agar selalu memastikan cctv bisa berfungsi dengan baik,gunakan security semaksimal mungkin untuk membatu pengamanan,serta untuk para nasabah hendaknya terus berhati hati dan upayakan agar tidak sendirian sebelum maupun sesudah melaksanakan transaksi keuangan,imbau Doan.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi, SH ., mengatakan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap terkendali dan meniadakan segala bentuk modus kejahatan lainya. Langkah ini sebagai bagian dari upaya pencegahan, sehingga tidak ada warga yang menjadi korban kejahatan di mesin ATM,maupun saat bertransaksi tunai pada kantor pegadaian maupun keuangan lainnya, pungkas kapolsek.

Lakukan mapping lokasi kerawanan lainnya ,disamping lokasi obvit,karena hal ini bisa menjadi sarangnya kejahatan, tegas Kapolsek.(red/Hms_al)