Polsekpegantenan – Polsek pegantenan polres pamekasan melakukan apel kesiapan penanganan bencana dimapolsek selasa(7/1/20). Dalam pelaksanaan apel ini,Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi,S.H. berharapkan ,anggota Polsek pegantenan bersama stekholder yang ada dan masyarakat bisa menangani dan tanggap bila terjadi bencana alam diwilayah Polsek pegantenan,baik berupa bencana Alam puting beliung,kebakaran maupun tanah longsor,karena kita berada di puncak pegunungan ,maka banjir dimungkinkan tidak akan terjadi pada wilayah kita,jelas kapolsek.

Bahkan saat melakukan pengecekan peralatan ,seperti halnya jas hujan milik personil juga lengkap,tambang dan apar sudah lengkap hanya saja mesin senso pemotong kayu saat ini mengalami kerusakan dan kita sudah kordinasi dengan pihak polres Pamekasan untuk solusinya,jelas kapolsek.

Kapolsek pegantenan AKP H.Junaidi S.H.,juga mengingatkan bahwa pegantenan merupakan daerah rawan bencana longsor dan musibah angin kencang sering juga terjadi,kedepannya kita antisipasi penanganannya” tambah kapolsek.

Untuk menangani bencana ini,sesuai SOP apabila terjadi diwilayah kita maka,
1. Anggota agar segera datang ke TKP se segera mungkin,dan laporkan kepada Atasan/Kapolres Pamekasan serta langkah langkah yang sudah di ambil .
2. Lakukan Koordinasikan dgn BPBD dan satuan atas untuk pelaksanaan SAR maupun evakuasi
3. Libatkan Muspika dan unsur terkait dlm penanganan terpadu.
4. Dahulukan keselamatan Jiwa baik masyarakat maupun Anggota.
5. Pastikan kelengkapan pribadi anggota sesuai dengan situasi kondisi di lapangan,jelas Kapolsek.

Namun dia berharap, bencana tidak terjadi. Namun jika terjadi, semua unsur akan bersinergi membantu masyarakat. “Kita berharap sinergi semua unsur hingga masyarakat jika ada bencana terjadi,” tegasnya.(red/hms_pgt).