Polsek Pamekasan-Resort Pamekasan. Selasa, 7/1/2020. Sekira Pukul 11.30 Wib. Bertempat di depan Kantor Bakorwil Exs Karesidenan Kab. Pamekasan, Anggota Sabhara Polsek Pamekasan yang tergabung dalam Ton Dalmas Sat Sabhara Polres Pamekasan, melaksanakan pengamanan kegiatan aksi unjukrasa yang dilakukan oleh Komonitas PRAHARA (Pergerakan Mahasiswa Madura)

Sebelum pelaksanaan Pengamanan Anggota Ton Dalmas terlebih dahulu dilakukan Apel kesiapan dihalaman Mapolres Pamekasan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pamekasan Kompol JALALUDDIN dan Kasat Sabhara Polres Pamekasan agar nantinya anggota dilapangan melakukan Pengamanan dengan penuh rasa tanggungan jawab, humanis tidak arogan dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan, jangan main hakim sendiri dan semua tindakan atas perintah pimpinan.

Aksi Unras yang dilakukan oleh Massa ± 25 orang dari Komunitas PRAHARA (Pergerakan Mahasiswa Madura) tersebut dilakukan untuk menyampaikan tuntutan terkait penolakan Surat Keputusan ir. RADEN BAGUS FATTAH YASIN sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan yang baru dikarenakan yang bersangkutan terindikasi kasus korupsi tentang pengadaan barang jasa di kab. Tulungagung.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. saat mendampingi Kabag Ops Polres pamekasan, saat dilokasi menyampaikan bahwa Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa tersebut dilakukan sebagai bentuk tindakan Represif untuk mengantisipasi tindakan anarkhis yang dilakukan oleh Para Pengunjuk rasa yang diakibatkan karena tidak terpenuhinya tuntutan mereka maupun ketidakpuasan pengunjuk rasa akibat Pihak pihak terkait yang tidak bisa menemui para pengunjukrasa.