TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Pasca terjadinya pohon tumbang dan longsor di beberapa lokasi di dua Desa Kecamatan Waru, membuat semakin tanggap dan sinerginya Muspika Kecamatan Waru dalam menghadapi adanya bencana alam yang mungkin saja terjadi akibat cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Kali ini Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., didampingi Ipda Gunarto selaku Waka Polsek Waru bersama dengan Sekcam Waru Bapak. Abdul Aziz Jailani, dan perangkat desa Waru Barat, langsung meninjau lokasi jalan desa beraspal yang amblas akibat tergerus air hujan dengan intensitas tinggi di Dusun Kaju Jile, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Rabu (08/01).

Sekcam Waru, Abdul Aziz Jailani mengimbau kepada masyarakat yang hilir mudik jalan desa tersebut, karena jalan ambles hampir memakan separuh badan jalan dan terdapat beberapa titik longsor.

“Saat masih musim penghujan seperti sekarang, kami minta pengendara untuk waspada terhadap longsor serta pohon tumbang dan kami pemerintah Kecamatan Waru akan selalu siaga, apabila terjadi bencana alam kembali,” ujarnya.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., didampingi Waka Polsek Waru bersama Muspika meninjau lokasi jalan desa beraspal yang amblas akibat tergerus air hujandi Dusun Kaju Jile, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Rabu (08/01/2020) – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., meminta para pengendara untuk berhati-hati saat melintasi jalan ambles dan daerah rawan longsor.

“Meski pun sudah bisa dilintasi, kami minta pengendara untuk hati hati, karena amblesnya jalan dapat mengakibatkan kecelakaan yang membahayakan keselamatan, dan diharapkan apabila terjadi bencana alam dapat segera dikombinasikan dengan Muspika untuk diteruskan ke Muspida agar cepat ditanggulangi”, katanya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)