TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – mengantisipasi terjadinya bencana alam dalam wilayah Kabupaten Pamekasan, Polres Pamekasan libatkan personilnya Siaga-1 di Posko-posko Tanggap Bencana Alam Daerah Jawa Timur, Rabu (08/01/2020) hari ini.

Posko yang diperuntukan untuk Tim SAR gabungan instansi ini, apa bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, berlokasi tepatnya di halaman kantor BPBD Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, nampak beberapa personil gabungan TNI-Polri dan BPBD bersiaga di dalam Posko tersebut, salah satunya adalah Aiptu Lutfianto Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru, Polres Pamekasan.

Kegiatan Siaga-1 Tanggap penanggulangan Bencana Alam ini akan berlangsung selama perkiraan cuaca ekstrim oleh BMKG masih terus dilansir, namun tidak menutup kemungkinan kejadian bencana alam bisa terjadi kapanpun di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Aiptu Lutfianto, selaku Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru Polres Pamekasan berharap musibah bencana alam tidak menimpa diwilayah Kabupaten Pamekasan pada tahun 2020 ini.

“Hari ini kami disiagakan di posko Tanggap Bencana Alam ini berharap tidak ada kejadian bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan, mudah-mudahan musim penghujan tahun ini menjadi musim penghujan yang barokah tanpa disertai adanya bencana alam”, harapnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)