Polsek Pakong Polres Pamekasan – Bencana berbeda dengan bahaya atau ancaman. Suatu bahaya dapat dikatakan bencana apabila kejadiannya telah merusak dan merugikan manusia.Berbagai upaya Polsek Pakong dalam mencegah terjadinya bencana alam atau banjir dengan memasang sebuah Baleho berukuran besar yang bertuliskan ” Ayo Bersama Sama Mencegah Banjir” kamis (09-01-2020).

Dimusim hujan ini seringkali terjadi bencana alam yang diakibatkan curah hujan deras serta angin kencang, Kapolsek Pakong Akp Tarsun Hidayah S.Pd.S.H.M.M. memerintahkan kepada semua anggotanya terutama Bhabinkamtibmas agar selalu memantau perkembangan situasi wilayah serta siaga on call 24 jam.
Dengan memasang sebuah spanduk / Baleho berukuran tersebut diharapkan para  warga masyarakat yang melintas disimpang 4 jalan raya Pakong dapat melihat dan membacanya sehingga akan mengerti dan lebih waspada terhadap becana alam yang sewaktu – waktu muncul / terjadi diwaktu kapanpun, Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu waspada serta hati hati dimusim penghujan ini, Harapan kami mudah2an diwilayah Kecamatan Pakong dalam keadaan kondusif tidak terjadi adanya bencana alam yang menimbulkan korban jiwa serta teta dalam lindungan Allah S.w.t. Amiin..tutur Kapolsek.