TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Jajaran Polres Pamekasan dalam upayanya sosialisasi pencegahan bencana banjir akibat kesalahan manusia. Di antaranya dengan pemasangan baliho dan banner ajakan Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., dalam rangka pencegahan terjadinya bencana banjir diwilayah Polres Pamekasan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh anggota Polsek Waru Polres Pamekasan, pemasangan banner dan baleho ajakan Kapolres Pamekasan tersebut dilaksanakan di depan Mako Polsek Waru sendiri, kemudian di simpang empat Dasa Warsa Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kamis (09/01/2020) siang hari ini.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. mengatakan, pemasangan baliho ajakan pencegahan terjadinya bencana banjir ini, sengaja dilakukan dan tempatkan di beberapa lokasi strategis.

Pemasangan Benner Himbauan Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., “AYO BERSAMA-SAMA MENCEGAH BANJIR” di Depan Mapolsek dan Simpang Empat Dasa Warsa Desa Waru Barat, oleh anggota Polsek Waru, Kamis (09/01/2020) siang – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Jadi untuk antisipasi terjadinya bencana banjir yang diakibatkan oleh human eror itu sendiri kita menghimbau dengan memajang baliho dan banner Ajakan Bapak Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., di beberapa titik lokasi yang mudah dilihat dan di baca oleh masyarakat, seperti di simpang empat Dasa Warsa Desa Waru Barat dan didepan Mako Polsek Waru sendiri”, kata AKP Akh. Jauhari kepada TBnews.

Ia juga mengatakan, pemasangan himbauan dan ajakan cegah banjir dilakukan mengingat situasi yang berkembang saat ini diwilayah Kabupaten Pamekasan pada saat musim penghujan sangatlah rawan terjadi bencana banjir, terlebih di daerah padat pemukiman warga yang mana pembuangan sampah dan limbah juga tinggi.

“Perduli Sekarang Atau Merugi Dikemudian Hari, dalam isi baliho dan banner ajakan Bapak Kapolres Pamekasan tersebut, beliau membagikan 5 (Lima) tips sederhana untuk dapat mencegah terjadinya bencana banjir dilingkungan sekitar kita, utamanya di wilayah Polsek Waru sendiri”, imbuh Kapolsek.

Masih denga Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., kegiatan ini kiranya dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, yang mana apabila kita tidak perduli sekarang, maka akan merugi di kemudian hari.

“Kita berharap kiranya dengan adanya himbauan lewat Baliho dan benner Bapak Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., bisa memberikan kesadaran pada mayarakat dan juga ingat akan dampak yang akan ditimbulkan nantinya”, tandas Kapolsek Waru tersebut.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)