TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Patroli dialogis, salah satu upaya menekan terjadi tindak pidana (kriminalitas) terus dilakukan jajaran Polsek Waru dengan sasaran tempat yang menjadi pusat keramaian, seperti kantor perbankan dan pertokoan yang melakukan transaksi jual beli. Kamis (09/01/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan personel Polsek Waru dipimpin oleh Aipda Solihin, yang mempatroli pertokoan komputer dan tempat servis printer di jalan raya Waru – Batu Marmar masuk Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru.

Dalam dialognya Aipda Solihin bersama anggota mengimbau pemilik toko servis sdr.IDRIS untuk selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat transaksi.

Aipda Solihin, bersama anggota patroli dialogis kamtibmas pertokoan komputer dan tempat servis printer di jalan raya Waru – Batu Marmar masuk Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru, Kamis (09/01/2020) – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Karena banyak kejadian penggunaan perangkat keras komputer dan printer yang digunakan untuk melakukan hal yang melanggar hukum, maka sangat disarankan agar di pasang CCTV di sejumlah titik untuk mempermudah pengawasan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan untuk rekam pengunjung yang datang ke toko”, ujarnya.

Lebih lanjut Ps.Kasium Polsek Waru yang mendapatkan tugas patroli pada waktu itu, menyarankan, “sangat disarankan memasang CCTV demi keamanan toko dan itu juga akan memudahkan pihak Kepolisian untuk mengungkap kasus jika terjadi tindak pidana, dan saya menyarankan dalam melayani pengunjung toko agar lebih dari 2 orang”, jelas Aipda Solihin.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kapolsek Waru AKP. Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, “Tujuannya agar situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Waru terus kondusif, serta kepada masyarakat diharap membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif”, pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)