TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Menanggulangi penyebaran paham Radikalisme di masyarakat, dan berupaya mencegahnya dengan berdialog Bersama tokoh pemuda dan warga masyarakat, Jum’at (10/01/2020) siang.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tampojung Tenggina, Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan Bripka Kusnandar, tatap muka dan berdialogis dengan Ust.Fakhrurrozi dan Ust.Ahmad Sudali serta sdr.Sulawi di dalam warung kopi B.Amyati Dusun Sak-Asak, Desa Tampojung Tenggina.

Mencegah penyebaran Paham Radikalisme kepada Warga Masyarakat Kecamatan Waru, khususnya di Desa Tampojung Tenggina Bripka Kusnandar mengajak pemuda dan warga Masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dan percaya dengan bujukan-bujukan yang mengatasnamakan ideologi dan agama untuk mempengaruhi masuk kedalam aliran Radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Bhabinkamtibmas Polsek Waru Bripka Kusnandar, usai ibadah sholat Jum’at di masjid Desa binaannya, dilanjutkan tatap muka dengan pemuda, berikan pesan kamtibmas bahaya Paham Radikalisme, Jum’at (10/01/2020) – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Dengan sering hadir di tengah masyarakat dan Berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh Masyarakat tentang bahaya paham Radikal diharapkan terciptanya efisien dalam menghambat penyebaran paham Radikalisme”, ujarnya.

Saat ditemui ditempat kerjanya Bapak Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, dialogis bersama tokoh masyarakat seperti ini dilaksanakan guna mencegah dan mendeteksi secara dini paham Radikalisme diwilayahnya dengan melibatkan seluruh anggota khususnya para personil Bhabinkamtibmas Polsek Waru.

“Kami berharap, komunikasi bersama para tokoh masyarakat tentang dampak dan bahayanya paham Radikalisme ini dapat diterima masyarakat sehingga penyebarannya dapat dicegah dan diharapkan bisa hilang dari bumi pertiwi khususnya di wilayah hukum Polsek Waru”, ungkapnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)