TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN,S Polsek Waru –  Sesuatu yang tidak biasa pagi ini di Mako Polsek Mapolsek Waru. Anggota Polsek Waru datang memasuki Mako dengan membawa peralatan pertanian dan bibit tanaman, disusul beberapa orang berseragam olahraga biru putih dari Dinas Kehutanan Kecamatan Waru .

Jumat, (10/01/2020) pukul 07.15 WIB memang hari yang berbeda. Selain bershilaturahmi untuk meningkatkan sinergi dengan unsur Muspika, adalah dalam rangka mensukseskan program “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN” yang dituangkan dalam bentuk kegiatan penanaman pohon dilingkungan sekitar Mako Polsek Waru Polres Pamekasan. Yang merupakan program dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan tahun 2020.

Dalam Kesempatan itu Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menyampaikan bahwa mengingat bulan-bulan ini curah hujan khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan dan umumnya di seluruh Indonesia cukup tinggi, serta menindak lanjuti perintah dan arahan pimpinan Polri maka jajaran Polres Pamekasan, Polda Jatim, secara serentak mengadakan kegiatan penghijauan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Kapolsek Waru beserta anggota dialokasi penanaman pohon “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN” halaman belakang Mako Polsek Waru, Jum’at (10/01/2020) – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Penanamaan pohon dilakukan di halaman belakang lapangan Mako Polsek Waru dengan di ikuti oleh seluruh anggota Polsek Waru dan hal ini mendapatkan dukungan penuh dari dinas kehutanan Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.

Selain itu kegiatan penghijauan ini adalah dalam rangka mendukung program “Pamekasan Hebat”.

Anggota Dinas Kehutanan Bpk. Khoirul dan Ibu.Parwati, mengungkapkan ucapan terima kasih dan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan penghijauan yang dilakukan instansi Polri ini.

“Sebagaimana diketahui bahwa diawal musim penghujan ini saja di wilayah Kecamatan Waru sudah terjadi Lima titik lokasi bencana yaitu pohon tumbang, banjir yang merobohkan pagar Puskesmas dan tanah longsor di beberapa jalan Desa. Curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi dalam beberapa hari ini bisa berpotensi terjadi bencana alam lagi di kawasan Kecamatan Waru bila tidak diantisipasi, Untuk itu sebagai dukungan akan kegiatan ini Dishut Kecamatan Waru bersama unsur terkait yaitu Polsek Waru terus melakukan koordinasi yang baik dan bekerja sama dalam mengantisipasi kejadian banjir”, papar Khoirul.

Penanaman pohon oleh Pejabat Polsek Waru dan Dinas Kehutanan Kecamatan Waru, Jum’at (10/01/2020) – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Kepada Kapolsek Waru, Dinas Kehutanan memberikan Kegiatan beberapa jenis bibit pohon seperti, pohon jati emas, pohon mangga dan pohon sirsak.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menyampaikan kepada seluruh anggota dan masyarakat di wilayahnya untuk peduli lingkungan dan melakukan penghijauan.

“Ciptakan lingkungan yg bersih dan sejuk dan hijau.Tanam pohon yang  bermanfaat karena di masa depan pohon yang ditanam ini akan jadi resapan air yang berguna bagi lingkungan sekitarnya seperti tanaman buah akan bisa dimakan dan dinikmati buahnya”   tegasnya.

Galeri Kegiatan “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN” Polsek Waru Polres Pamekasan, Jum’at (10/01/2020) – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)