Polsekpegantenan – Kapolsek Pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi , S.H., bersama jajaran anggota dan Ibu Bhayangkari, ke lakukan penghijauan (reboisasi)di sekitar Mako dengan tujuan dukung program penghijauan yang dilakukan secara serentak pada institusi polri,pada hari ini Jumat (10/1/20) .

Tujuan dilakukan reboisasi dimako tersebut , untuk menjadikan lingkungan yqng asri, rindang dan sejuk khususnya disekitar Mako Polsek pegantenan polres pamekasan. agar terhindar dari banjir dan erosi sehingga berdampak luas ke seluruh masyarakat di wilayah polsek pegantenan.
Reboisasi ini akan rapat membantu penyerapan air kedalam tanah,proses ekosistem alam bisa kembali utuh,sesuai dengan perannya masing -masing.

Maraknya penebangan pohon ,efek rumah kaca dan pengaspalan ,menjadikan udara di lingkungan ini semakin memburuk,naiknya suhu udara semakin panas,hal ini disebabkan karena tidak adanya nya penyerapan Co2 oleh tumbuhan, dan peran tumbuhan sebagai penghasil O2 juga terasa berkurang,oleh karena itulah kita kembalikan lagi fungsi alam ini sebagaimana mestinya,terang Kapolsek.

“Mari kita lahukan reboisasi bukan pada Mako saja,tetapi di lingkungan kita untuk mencegah bencana banjir dan longsor,serta sekaligus mengembalikan ekosistem alam”.

Mari kita dukung program penghijauan demi anak cucu kita serta demi lingkungan yang lestari, Penghijauan kita mulai dari sekarang,untuk masa depan anak cucu kita di hari esok.

Polri sebagai pelopor penghijauan kembali ini,harus kita sambut dengan tangan terbuka,sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang hijau Asri, sejuk dan berseri .
Penghijauan ini bisa terlaksana karena adanya sinergitas Kapolsek, seluruh Anggota,dan Bhayangkari yang kompak serte penuh semangat ,untuk mewujudkan lingkungan yang kembali asri,jelas kapolsek. (Red/al).