Larangan – Kapolsek Larangan Polres Pamekasan AKP Hj. Siti Maryatun, SH.dan seluruh anggoto didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Larangan Ny. Nurul D. Riawanto. bersama anggota dan Bhayangkari Polsek Larangan melaksanakan penanaman pohon penghijauan di halaman mapolsek dan tanah kas milik desa larangan dalam kecamatan Larangan kab. Pamekasan. Jumat (10/01/2020)

Menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini. Karena dengan penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis bibit tanaman meliputi bibit pohon durian, pohon jeruk, pohon akasia, pohon mahoni dan berbagai jenis lainnya.

Disela- sela kegiatan, Kapolsek Larangan AKP Hj. Siti Maryatu, SH. mengatakan, penanaman bibit pohon di tanah kas desa larangan dalam dan dihalaman lingkungan Mapolsek Larangan ini sudah sesuai kebijakan Kapolri yang bertujuan untuk melakukan penghijauan.

Sebab dengan program penghijauan ini udara di sekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Polri ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Penanaman pohon dilakukan juga sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam, salah satunya memulihkan dan mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan dampak positif bagi manusia.