POLSEK WARU-POLRES PAMEKASAN, Waru Barat – Disepanjang Jalan Raya Pasar Polowijo Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Mulai dari depan Indomaret Waru sampai dengan jalan depan Rumah Sakit lama sering sekali terjadi kemacetan Arus Lalu Lintas, hal ini disebabkan oleh parkir liar kendaraan roda-4 baik itu yang berupa Mobil PKL Ngelapak, Taksi Mini Bus, maupun milik pribadi, serta adanya PKL yang berjualan di pinggir jalan raya pasar Polowijo Waru.

Pagi ini tepatnya di trotoar depan pintu masuk Mako Polsek Waru terlihat sebuah mobil pick-up bermuatan bibit tanaman mangkal (markir) dan ramai dikerumuni pengunjung, Aiptu Tri Purwanto selaku Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru keluar dari kantor ruang kerjanya dan menghampiri Mobil PKL Ngelapak tersebut.

Aiptu Tri Purwanto Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru pantau situasi Mobil PKL Ngelapak di depan sebelah kiri pintu masuk Mapolsek Waru, Sabtu (11/01/2020) – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Dalam Kesempatan itu Aiptu Tri Purwanto, menemui pemilik Mobil PKL Ngelapak tersebut an.Sdr. Iskandar, asal Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan. Kemudian berdialogis untuk memberikan pesan dan himbauan tentang ketertiban pengguna Jalan dan pedagang kaki lima di kawasan Pasar Polowijo Waru.

“Sesuai dengan UU Lalulintas tahun 2009, trotoar dan bahu jalan merupakan salah satu fasilitas penyelenggaraan lalu lintas yang diperuntukkan bagi pejalan kaki, bukan untuk parkir sambil berjualan sehingga dapat mengganggu kelancaran Arus Lalu Lintas, kami mohon dengan hormat kepada Bpk.Iskandar apabila sudah seijin Dinas terkait, untuk tidak berjualan di bahu jalan depan Polsek Waru ini”, himbaunya dengan Humanis.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut yakni penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), baik yang semi permanen dan yang permanen memang sangat perlu diperhatikan, sehigga Kemacetan Arus Lalu Lintas yang kerap terjadi di jalan Raya Pasar Waru dapat dicegah dan diatasi.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)