Polsek Pamekasan-Resort Pamekasan. Minggu Pagi, 12/1/2020. Program Inovasi Unggulan Kapolres Pamekasan AKBP JOKO LESTARI, S.I.K, M.M. dengan Tag Line “ BUS KOTA (Bermanfaat Untuk Semua Komunikatif dan Tanggap) sepertinya sudah melekat pada diri Bripka DEDY KURNIAWAN.

Tidak hanya sekedar slogan belaka Bripka DEDY KURNIAWAN membuktikan dengan terjun langsung ke desa binaannya membantu warga masyarakat Dusun Banyu Urip dan Dusun Barat Oro Desa Nyalabuh Laok Kec/Kab. Pamekasan, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih bersih Selokan di pemukiman rumah warga.

Bripka DEDY KURNIAWAN dilokasi menuturkan bahwa kedekatan dan sinergitas Polri dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk bahu membahu dan bekerja sama dalam menciptakan stabilitas situasi kamtibmas di masyarakat. Kerja bakti dengan membersihkan selokan dipemukiman warga dilakukan untuk mengajak warga peduli akan lingkungan dan Tanggap Bencana guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir pada musim penghujan akibat tidak lancarnya Selokan yang tersumbat akibat tumpukan sampah diselokan.

Selain itu Bripka DEDY KURNIWAN menuturkan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih Bersama 3 Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPD Desa Nyalabuh Laok menjadi pelopor mengajak warga masyarakat Desa Nyalabuh Laok bergotong royong kerja bakti bersih bersih selokan.

Salah satu Warga Dusun Barat Oro Desa Nyalabuh Laok Kec/Kab. Pamekasan Sdr. ABDUL KARIM menanggapi dan menyambut baik terkait 3 Pilar Desa Nyalabuh laok yang telah mempelopori mengajak warga masyarakat untuk peduli lingkungan yang bersih dan tanggap akan bencana guna mengantisipasi bencana banjir pada saat musim penghujan. Terkait hal tersebut respon positif warga memberikan makanan dan minuman ala kadarnya bagi warga yang bergotong royong ikut kerja bakti bersih bersih selokan. Diakhir kesempatan ABDUL KARIM meuturkan mudah mudahan kegiatan ini menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya.