Polsek Pamekasan-Resort Pamekasan.  Selasa, 14/1/2020. Dalam upaya penyebaran faham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan menyambangi Salah satu Pondok Pesantren yang ada di Desa binaannya tepatnya Ponpes Babus Salam di Kel. Kangenan Kec/Kab. Pamekasan .

Penyebaran Faham Radikalisme selama ini terjadi pada semua kalangan masyarakat dimana faham ini identik dengan aliran islam garis keras. Kejadian aksi teror Bom Teroris yang selama ini terjadi dimana para pelakunya dikenal dari kalangan/kelompok Radikal Islam Garis keras, sehingga menimbulkan ketakutan bagi masyarakat.

Ada beberapa faktor yang melatar belakangi berkembangnya Faham Radikalisme dimasyarakat diantaranya faktor ekonomi,  faktor adanya ketidak adilan dan pemahaman yang sempit terhadap ilmu pengetahuan agama serta konsep mati sahid, jihad dan menganggap kafir setiap orang yang menganut agama diluar islam.

Sehubungan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Aipda HANAFI memberikan himbauan kepada para santri dan santri wati di Ponpes Babus Salam Kel. Kangenan agar tidak terpengaruh akan faham Radikalisme yang saat ini menyebar disemua kalangan masyarakat. Pelajari dan pahami tentang keilmuan agama yang benar agar tidak terjerumus dan terpengaruh akan paham paham yang tidak benar.