Polsekpegantenan|Polrespamekasan – Dalam menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polsek pegantenan Polres Pamekasan Bripka Didik Purnomo , melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat yang sedang melaksanakan ronda di poskamling desa Tebul barat kec.pegantenan kab.pamekasan, dinihari (15/1/20) pukul 00.30 wib.

Dalam pelaksanaan patroli malam tersebut, anggota jaga malam ini melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan himbauan agar senantiasa waspada terhadap kerawanan Kamtibmas di desa.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Apabila menemukan hal tersebut segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau pihak kepolisian agar segera dilakukan penindakan sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” ucap didik

Selain itu dirinya mengajak masyarakat agar tidak menjadi penyebar berita bohong /hoax baik secara langsung maupun di medsos ,ujaran kebencian kebencian ,radikalisme yang mengarah kepada isu sara, penghinaan kepada kelompok tertentu ataupun perbuatan tidak menyenangkan ,agar tidak terjadi perpecahan maupun konflik yang besar dalam masyarakat.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, S.I.K.,MM. melalui kapolsek pegantenan AKP H.Junaidi,S.H., menjelaskan bahwa kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, dalam menjaga harkamtibmas,selain itu untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar masyarakat bisa sadar lingkungan dan menjadi warga yang taat hukum, sehingga bisa mencegah dirinya menjadi pelaku kejahatan,kita harapkan personil Polsek pegantenan polres Pamekasan bisa bersama sama dengan masyarakat untuk menjaga harkamtibmas,” ucapnya.(red/hms_Al)