Polsek Palengaan – Anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan Bripka Suciono sekaligus bhabinkamtibmas desa Panaan Polsek Palengaan Pantau dan control acara Pekan Ngaji 5 yang digagas Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, bakal kembali digelar selama sepekan kedepan. Terhitung mulai Rabu hingga Sabtu (8-18/1/2020) mendatang.

kali ini, mengusung tema ‘Think Global Act Local’ sekaligus dijadikan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan sebelumnya yang mengusung tema ‘Menuju Generasi Shalih dan Muslih’.

Anggota Patroli Polsek Palengaan Polres Pamekasan Setiap malam bergantian pantau dan control Even tahunan yang digelar setiap awal tahun di lingkungan Pesantren Bata-Bata (sebutan populer Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata). Tentunya bakal menjadi momentum tepat mengeksplor berbagai potensi para santri, yang selama ini selalu diidentikkan dengan ‘komunitas tertinggal’.Selasa Malam,(14/01/2020).

Padahal pesantren dengan segala keunikannya, tetap menjadi lembaga pendidikan yang survive. Karena kiprahnya di tengah-tengah masyarakat terbukti bukan hanya sebatas fokus di lingkungan pendidikan semata, tetapi juga pada lingkup lain seperti budaya, ekonom, politik hingga aspek sosial lainnya.

Dari itu, dinamisasasi pesantren selalu menjadi acuan dari segala perubahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga tidak salah ketika berbagi inovasi dari pesantren selalu ditunggu keberadaannya di lingkungan masyarakat majemuk.

Hal tersebut menandakan keberadaan Pesantren Bata-Bata menjadi salah satu elemen yang peka akan pentingnya sebuah inovasi. Bahkan berbagai inovasi yang dilakukan oleh pesantren yang terletak di Dusun Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, selalu menjadi palang pintu bagi inovasi yang dikembangkan di pesantren lainnya, tidak terkecuali di lingkungan masyarakat secara umum.

Ditempat terpisah Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan bahwa dalam acara pekan ngaji 5 di Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata desa Panaan Kec.Palengaan akan di PAM dan patroli oleh anggota polsek Palengaan sampai acara berahir.