Polsek Pamekasan-Polres Pamekawan News. Kamis, 16/1/2020. Ikut mensuksekan program pemerintah, Bertempat di Kelurahan Kowel Kec/Kab. Pamekasan. Kanit Binmas Polsek Pamekasan IPDA MARIYONO bersama anggotanya menghadiri kegiatan POSBINDU PTM ( Penyakit Tidak Menular ) yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Kowel.

POSBINDU ( Pos Pembinaan Terpadu ) sendiri adalah suatu bentuk pelayanan yang melibatkan peran serta masyarakat melalui upaya promotif dan preventif untuk mendeteksi dan mengendalikan secara dini keberadaan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM). Kegiatan POSBINDU kali ini dikhususkan bagi anak anak umur dibawah 7 tahun warga Kelurahan Kowel. Adapun kegiatannya adalah melakukan pemeriksaan fisik, berat badan, tinggi badan, tekanan darah dan golongannya serta pemeriksaan lainnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan sang anak.
Kanit Binmas Polsek Pamekasan IPDA MARIYONO pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Polri sangat mendukung sekali program program yang dijalankan pemerintah, salah satunya program kegiatan kesehatan POSBINDU PTM yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Kelurahan Kowel, yang mana program ini ditujukan untuk mendeteksi secara dini resiko bahaya penyakit tidak menular.

Kepada Warga Masyarakat Kelurahan Kowel Kec/Kab. Pamekasan Kanit Binmas Polsek Pamekasan IPDA MARIYONO kepada Warga agar tidak sungkan sungkan datang membawa memeriksakan putra putrinya dalam kegiatan POSBINDU PTM demi menjaga kesehatan sang anak sejak dini, lagian kegiatan ini gratis, berguna dan bermanfaat.