POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. Pimpin giat rutin mingguan pantau situasi kalender Kamtibmas hari pasaran Polowijo dan pasaran hewan kelas-1 di jalan raya pasar Waru, tepatnya di depan depan masjid Nurul Huda dimana jalan keluar masuknya kendaraan angkutan hewan ternak sapi, Kamis (16/01/2020) pagi. Giat ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, kelancaran serta keselamatan lalu lintas.

Pada kegiatan rutin tersebut, Kapolsek bersama anggota menghentikan kendaraan pengangkut hewan ternak sapi yang juga mengangkut orang di bak belakang, “karena sangat membahayakan bagi keselamatan penumpang.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. kepada jurnalis mengatakan, memberikan peringatan kepada para pemilik angkutan hewan ternak tersebut untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, kelancaran serta keselamatan Lalu Lintas diwilayah hukum Polsek Waru.

Kegiatan yang berlangsung selama beberapa jam tersebut menemukan lebih dari satu kendaraan pengangkut hewan ternak yang juga membawa penumpang berlebihan di bak belakang namun, si penumpang dan pemilik angkutan menjawab “Sudah biasa pak, untuk menjaga sapi di belakang”, kata Kapolsek.

Secara Humanis, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengimbau bagi pengendara agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, seperti kendaraan pengangkut hewan ternak sapi dagangan agar membawa muatan tidak berlebihan, apalagi ada penumpang orang dibelakang, “Bila imbauan dan peringatan dari kami tidak diindahkan, untuk patuh pada aturan dan perundang-udangan yang berlaku, maka terpaksa dilakukan penindakan secara deskresi Kepolisian yaitu Penilangan”, Pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)