Polsek Tamberu Polres Pamekasan – Dalam rangka gerak cepat penanggulangan bencana alam di Kec. Batumarmar, Forkopimka Kec. Batumarmar dan tim BPBD Kec. Batumarmar, Kamis (16/1) datangi lokasi tanah longsor di Dusun Tenggina Desa Bujur Tengah Kec. Batumarmar Kab. Pamekasan.

Kronologi kejadian tanah longsor dimaksud berawal dari hujan deras yg terjadi diwilayah desa bujur tengah pada hari Rabu pagi tanggal 15 januari 2020 sekira pukul 15.00 wib dengan curah hujan yg tinggi dan sekira pukul 16.00 Wib mengakibatkan kondisi tanah tebing milik Bu Satia (30 th) dengan ketinggian 7 meter dan lebar 10 meter tiba-tiba longsor dan menimbulkan kerusakan pada ruang dapur rumah milik pak Marjito yg kondisinya persis dibawah tanah tebing milik bu satia yg longsor tersebut.

Akibat dari adanya tanah longsor tersebut terdapat kerusakan material diantaranya rumah Bu Satia tidak ada kerusakan material bangunan namun dapur milik bu satia hampir terbawa arus tanah longsor dimaksud. Sedangkan rumah Pak Marjito mengalami kerusakan pada bagian dapur dan mengakibatkan dinding dapur dari seng menjadi rusak sebanyak 4 lembar seng dengan tafsir kerugian sebesar Rp. 2.000.000,- dan tidak terdapat korban jiwa pada kejadian tanah longsor tersebut.

Dengan adanya kejadian longsor dimaksud telah dilakukan langkah cepat dari BPBD Kab. Pamekasan dan Forkopimka Kec. Batumarmar yaitu dengan dilakukan pemasangan terpal guna antisipasi hujan susulan yang bisa mengakibatkan longsor kembali dan memberikan dukungan tenaga dan moral kepada korban bencana alam dimaksud agar lebih waspada dengan kondisi cuaca akhir akhir ini yg rawan terjadinya bencana alam.
Di rencanakan hari sabtu 18 Jan 2020 jam 08.00 wib akan di laks kerja bakti yg melibatkan TNI,POLRI,BPBD dan masyarakat dsn.Tengginah ds.Bujur tengah.

“Dimohon kepada seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa berperan aktif dalam hal penyampaian informasi terkait bencana alam yang terjadi di wilayah Kec. Batumarmar agar kami beserta tim BPBD Kec. Batumarmar dapat langsung terjun ke lapangan guna menanggulangi bencana alam tersebut” ujar Kapolsek Tamberu Polres Pamekasan Iptu Bambang Irawan, S.H.