Polsek Pamekasan-Resort Pamekasan News. Sabtu, 18/1/2020. Dalam upaya penyebaran faham Radikalisme sejak dini, Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Bripka NURRAHMAN FADLI ARISANDI menyambangi Salah satu Pondok Pesantren yang ada di Desa binaannya tepatnya di Ponpes Al-Amin Kel. Bugih Kec/Kab. Pamekasan .

Penyebaran Faham Radikalisme selama ini terjadi pada semua unsur kalangan masyarakat dimana faham ini sangat identik dengan aliran faham islam garis keras (IGARAS). Dimana kejadian aksi teror Bom yang dilakukan oleh Terorisme selama ini dilakukan oleh kelompok Radikal Islam Garis keras, sehingga menimbulkan ketakutan bagi warga masyarakat.

Ada beberapa faktor yang melatar belakangi berkembangnya Faham Radikalisme dimasyarakat diantaranya Sasaran utamanya memilih Para pemuda yang masih memliki faham keilmuan yang lemah sehingga mudah dipengaruhi untuk dijadikan pelaku-pelaku terror.

Sehubungan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Bripka NURRAHMAN FADLI ARISANDI memberikan himbauan sejak dini kepada para santri dan santri di Ponpes Al-Amin Kel. Bugih Kec/Kab. Pamekasan agar tidak mudah terpengaruh akan faham Radikalisme yang sewaktu waktu menyebar dan mempengaruhi mereka, kepada para santri dihimbau agar mempejari dan memahami tentang keilmuan agama yang benar agar tidak terjerumus dan terpengaruh akan paham paham yang tidak benar.